Lights Of Heaven

Kamis, 04 Oktober 2012

E-MAIL FORWARDING



            email jenis ini akan sangat bermanfaat bagi yang suka berganti-ganti alamat email. Pada prinsipnya, layanan email ini adalah meneruskan email yang dikirim kepada account email anda yang lain. Kelebihan dari email fordwarding adalah kemampuannya untuk bisa menyembunyikan alamat email anda yang sesungguhnya, selain itu anda tak perlu memberitahukan alamat email yang baru jika berganti email baru namun cukup hanya memberi alamat email forwarding tersebut. Untuk kekurangannya adalah bersifat sebagai email perantara, sehingga pesan email akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ketempat tujuan.
            Penggunaan email dalam pembahasaan ini menggunakan jenis Web Based e-mail yang bersifat gratis. Disini akan dijelaskan bagaimana menggunakan e-mail melalui situs web www.yahoo.com . Apabila menggunakan situs yang menyediakan fasilitas e-mail secara gratis, biasanya kita hanya mendapat kapasitas ruang yang kecil, tergantung website yang menyediakan, seperti Plasa 10 Megabyte. Sedangkan untuk situs dengan fasilitas e-mail membayar bagi anggotanya akan mendapatkan kapasitas ruang relatif tidak terbatas, yakni tergantung ruang kosong di harddisk. Selain itu, keuntungan dari situs penyedia e-mail dengan membayar ini adalah memiliki tingkat keamanan yang memadai. Kebanyakan dari pengguna internet lebih memilih menggunakan email berbasis web karena sifatanya yang gratis.
            Syarat untuk dapat melakukan hubungan komunikasi melalui e-mail adalah memiliki alamat e-mail (account). Dalam menuliskan alamat e-mail sangat berbeda dengan kita menuliskan alamat pada amplop surat biasa. Penulisan alamat e-mail memiliki standar spesifikasi yang berbeda. Struktur alamat email terdiri dari nama_user@nama_domain. Contoh penulisan alamat e-mail adalah irvanvirdia@yahoo.com. Penulisan dapat menggunakan huruf atau angka;yahoo.com menunjukkan domain yang digunakan yaitu yahoo.com. 
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

SILAHKAN KOMENTARNYA

tolong komentarnya.....