Lights Of Heaven

Jumat, 05 Oktober 2012

WORDPROCESSING



            Wordprocessing adalah kelompok software yang memiliki kemampuan dalam hal pengolah kata. Program pengolah kata yang populer dan banyak digunakan adalah Microsoft Word. Microsoft Word merupakan salah satu bagian dari paket program Microsoft Office. Pilihan masyarakat pengguna program ini mungkin dipengaruhi oleh popularitas Microsoft Windows. Disamping itu, program ini juga cukup mudah dipelajari oleh pemula sekalipun. Banyak kemudahan yang diperoleh dari penggunaan program ini, di antaranya disebabkan oleh faktor fasilitas yang disediakan di dalamnya, kemudahan dalam mengguanakn menu dan prosedurnya, kualitas hasil yang diperoleh, tampilan yang menarik, dan lain sebagainya. Microsoft Word merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mengalami banyak perubahan dan perbaikan di berbagai bagian, sehingga lebih fleksibel digunakan dan menyediakan fasilitas penuh terhadap akses internet dari setiap program aplikasinya.
            Pada era yang sama, telah berkembang dan di kenal oleh masyarakat luas keberadaan program pengolah kata WordStar. Program ini sempat menjadi salah satu program idola yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Wordperfect merupakan pesaing berat dari program pengolah kata WordStar. Program WordStar terkenal hingga awal tahun 90-an. Program ini hadir dengan tampilan yang sederhana dan cukup mudah untuk di paham. Fitur dan sajian menu yang ada telah di desain sedemikian rupa, sehingga masyarakat pengguna program mudah untuk dipelajari. Apabila ditelusuri sebenarnya belajar program ini cukup rumit, hal ini dikarenakan seorang pengguna dituntut untuk menghapal berbagai perintah bertitik yang disebut dot command.
            Hadirnya sistem operasi linux sebagai sistem operasi opensource telah membuka peluang sistem operasi ini berkembang dan dikenal oleh masyarakat. Bersamaan dengan itu lahir program aplikasi office yang dikenal dengan nama openoffice. Salah satu program yang difungsikan untuk mengolah kata disebut Ooo Writer. Open Office umumnya di install bersama dengan program linux. Interface pada Open Office mudah untuk dipelajari, mirip dengan aplikasi Microsoft Office. Banyak features standard yang tersedia dan dapat diakses dengan cara yang sama pada semua aplikasi Open Office. 
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

SILAHKAN KOMENTARNYA

tolong komentarnya.....