Lights Of Heaven

Rabu, 26 September 2012

EMAIL BERBASIS SMTP/POP



            e-mail berbasis SMTP/POP adalah e-mail yang menggunakan server SMTP/POP ( simple mail transfer protocol/post office protocol ), yaitu komputer server yang dapat mengirimkan email dari pengguna ke alamat email yang dituju, dan sebaliknya. Untuk dapat menggunakan fasilitas email pada server SMTP/POP, maka pemakai harus mempunyai account di server SMTP/POP dan menggunkan software mail client untuk membaca dan mengirim email dari dan ke server SMTP/POP. Apabila di server telah menyediakan layanan telnet, maka pengguna dapat masuk ke mesin server, kemudian menjalankan software mail client pada server. Apabila server tidak menyediakan layanan telnet, maka pengguna harus memiliki software mail client. Terdapat beberapa software mail client yang bisa dipilih untuk windows, seperti MS Outlook, MS Outlook Express, pegasus, atau Netscape Communicator.


            Untuk dapat menggunakan software mail client, pengguna harus melakukan setting pengaturan beberapa informasi, seperti nama ( alamat IP ) server SMTP/POP, nama user (username/user ID ), dan password pada server email. Kelebihan email jenis SMTP/POP adalah kemampuannya secara offline ( tanpa connect ke internet ). Untuk kekurangannya adalah tidak bisa mengecek email dari sembarang tempat. 
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

SILAHKAN KOMENTARNYA

tolong komentarnya.....