Lights Of Heaven

Jumat, 28 Desember 2012

Tipe Orang Berdasarkan Komputernya



GeekPC adalah singkatan dari Personal Computer, yang berarti komputer pribadi. Dengan asumsi bahwa kamu membeli komputer pribadi untuk diri sendiri, maka pilihan PC yang kamu beli bisa menjadi cerminan kepribadian kamu, karena PC merupakan barang pribadi.
Penilaian ini harus dilihat dari penggunaan atau pemilihan PC yang kamu beli secara pribadi, bukan PC kantor atau laptop kantor yang memang diberikan untuk kamu karena alasan pekerjaan.
Nah, tipe apakah kamu? Gamer, pekerja, atau pecinta hiburan?


Usia

Komputer Tua
Usia disini berarti umur sistem komputer, bukan penggunanya. Namun jika kamu menggunakan komputer baru karena harus mengganti komputer lama yang sudah berusia lebih dari 15 tahun, tentunya faktor ini akan menjadi kurang akurat.
Nah, mari kita lihat kepribadian kamu dari usia sistem komputer yang kamu gunakan :
Kurang dari 1 tahun : Kamu adalah orang yang mengikuti trend komputer terbaru.
1 – 3 tahun : Pengguna rata – rata, tidak ada yang spesial. Mungkin kamu ingin menggunakan sesuatu yang lebih unik?
Lebih dari 3 tahun : Kamu tidak memerlukan komputer dengan performa khusus, komputer yang mampu beroperasi sesuai dengan kebutuhan merupakan pilihan kamu.
Usia sistem bervariasi : berbagai komponen dalam komputer kamu memiliki usia yang berbeda, yang artinya kamu sering melakukan penggantian atau upgrade sistem dari waktu ke waktu. Artinya? Kamu adalah penggila komputer.

Desktop atau Laptop?

Belakangan ini, laptop menjadi semakin laku di pasaran dibandingkan desktop. Bagi kamu yang tetap memilih menggunakan desktop dibandingkan laptop, tentunya hal ini memiliki arti tersendiri. Tentunya harus kamu ingat, komputer yang disebutkan disini harus merupakan milik pribadi, bukan milik kantor.
Laptop Standard :

Laptop pilihan kamu yang satu ini tidak memiliki kelebihan khusus. Mungkin kamu membelinya karena harganya cocok dengan budget. Biasanya, pemilik laptop ini juga tidak keberatan jika harus membeli desktop daripada laptop. Intinya adalah mendapatkan perangkat yang murah dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Ultrabook, Macbook dll :
Pembeli laptop ini memang bertujuan untuk menggunakan perangkat yang up-to-date, kamu senang melakukan pekerjaan secara mobile sehingga memilih perangkat yang ringan dan portable. Selain itu, kamu juga tidak berencana untuk melakukan upgrade atau mengutak-atik laptop.
Desktop :
Kamu senang memiliki perangkat yang dapat kamu upgrade sesuka hati dan kapan saja kamu mau. Selain itu, kamu tidak keberatan untuk berada di depan meja komputer, karena kamu memang jarang keluar.

Ukuran Monitor

Monitor Komputer
Monitor diibaratkan cara sebuah komputer berkomunikasi kepada penggunanya. Ukuran layar yang kamu pilih bisa menjadi salah satu tolak ukur untuk menilai kepribadian atau selera kamu.
Untuk Laptop :
  • 10” : Ukuran layar ini digunakan pada netbook yang sempat trend beberapa tahun lalu. Bisa berarti kamu menggunakan netbook karena harganya yang murah, atau memang kamu bukan orang yang mengikuti trend.
  • 11” : Ukuran layar ini digunakan pada MacBook Air. Bisa berarti kamu orang yang cukup mengikuti trend, namun memiliki dana yang terbatas.
  • 13” : Kamu memerlukan perangkat untuk tetap bekerja secara mobile. Pengguna laptop ini biasanya sering melakukan pekerjaan sambil bersantai di coffeeshop.
  • 15” : Laptop dengan ukuran layar ini bisa jadi merupakan perangkat utama kamu untuk bekerja jika kamu tidak memiliki desktop. Mungkin kamu tidak terlalu sering membawanya kemana-mana jika memang tidak diperlukan.
  • 17” : Tidak banyak yang menggunakan laptop dengan layar sebesar ini. Kemungkinan besar kamu adalah gamer yang menggunakan laptop gaming. Gamer yang mobile? Sepertinya trend ini mulai berkembang beberapa waktu belakangan.

Untuk Desktop :
19” : Bisa jadi kamu menggunakan komputer ‘jadul’ yang ingin kau upgrade.
21 – 24” : Kamu menghabiskan waktu cukup lama di depan komputer, karena itu kamu membutuhkan layar yang berkualitas. Jika diletakkan di kamar, komputer ini juga merupakan sarana hiburan bagi kamu untuk nonton film sesekali.
27 – 30” : Penggila komputer yang mengerti artinya IPS dan kamu juga suka menikmati film dengan layar yang besar.

Multi Monitor
  • Laptop + display : Kamu cukup cerdik untuk menggabungkan laptop yang dapat digunakan secara mobile dengan sebuah monitor. Artinya kamu ingin dapat bekerja secara mobile, namun juga menginginkan tampilan yang lebih bagus dengan menghubungkannya ke sebuah monitor terpisah.
  • 24”+24” : Kamu adalah pengguna desktop yang ingin bekerja dengan lebih mudah menggunakan layar yang lebih besar. Kamu ingin membuka beberapa program sekaligus dan mengaksesnya dengan mudah.
  • 3 monitor : Masing – masing monitor memiliki fungsinya sendiri. Salah satunya kamu gunakan untuk akses Facebook. Kamu menyukai tampilan monitor dan menikmatinya sambil duduk di sebuah kursi yang super nyaman. Kamu yang memiliki 3 monitor mungkin jarang meninggalkan komputer.
  • Lebih dari 3 monitor : Kemungkinan besar kamu adalah gamer. Layar yang super besar bakalan menambah keasyikan bermain game flight simulator atau racing. Kemungkinan lainnya adalah kamu seorang day trader.

Keyboard dan Mouse

Keyboard dan Mouse
Jika monitor diibaratkan cara komputer berbicara kepada penggunanya, maka perangkat seperti keyboard dan mouse diibaratkan sebagai cara kita berbicara kepada komputer.
Keyboard :
  • Keyboard standard, bawaan laptop atau desktop :
    Jika kamu menggunakan keyboard standard yang kamu dapatkan langsung ketika membeli laptop atau desktop dan tidak repot – repot menggantinya, mungkin kamu tidak terlalu sering mengetik. Bisa jadi juga kamu seorang programmer.
  • MS Natural 400 :
    Kamu orang yang cukup ergonomis.
  • Happy Hacking, Filco, IBM Model M dan lainnya :
    Keyboard jadul dari tahun 1985 yang menarik buat kamu. Suara berisik Cherry MX merupakan hal yang benar – benar kamu sukai.
  • Kinesis Advantage atau Maltron :
    Kamu orang yang benar – benar memperhatikan segi ergonomis sebuah keyboard.

Mouse :
  • Mouse standard, bawaan laptop atau desktop :
    Sama seperti diatas.
  • Razer Boomslang, Logitech G9x  dan lainnya :
    Gamer.
  • Logitech Trackman :
    Kamu memiliki meja komputer yang sempit. Bisa juga karena kamu menikmati kemudahan teknologi yang ditawarkan.
  • Kensington Expert Mouse :
    Pecinta trackball. Entah kenapa kamu masih tetap menyukai trackball dibandingkan optical. Kamu juga tidak peduli bentuk mouse yang kamu gunakan.
  • Wacom :
    Seniman, designer yang memerlukan pena untuk komputernya. Memudahkan kamu untuk menggambar.

Hard Drive

Jika kamu sering kehabisan space pada hard drive, kemungkinan besar kamu sering download file dari internet atau mungkin fotografer amatir yang menyimpan banyak foto dari kamera DSLR kamu.

Hardware Grafis/ VGA Card

VGA Card
Menilai seseorang dari hardware grafis pada komputer yang dimiliki cukup mudah. Jika kamu menggunakan kartu grafis khusus/ VGA Card yang kamu ketahui tipe dan spesifikasinya, kemungkinan besar kamu seorang gamer.
Jika kamu tidak menggunakan VGA card khusus, kamu bukanlah gamer yang membutuhkan spesifikasi hardware grafis tingkat tinggi.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

SILAHKAN KOMENTARNYA

tolong komentarnya.....