Lights Of Heaven

Senin, 24 September 2012

FASILITAS – FASILITAS DALAM INTERNET



            Dalam internet terdapat beberapa fasilitas yang tersedia, di antaranya adalah sebagai berikut.
1. word wide web ( WWW )
            WWW atau WEB merupakan fasilitas yang berisi database yang terdistribusi. Kita dapat mengakses informasi – informasi melalui situs web berupa teks, gambar, sound, film, maupun multimedia.
2. e-mail ( elektronik mail )
            e-mail digunakan untuk berkomunikasi atau berhubungan langsung dengan orang lain melalui surat elektronik. Kita dapat mengirim atau menerima e-mail dari seluruh penjuru dunia.
3. HTTP (Hyper Text Tranfer Protocol )
            HTTP merupakan fasilitas basis dari WWW. Dengan fasilitas ini kita dapat mengakses informasi dari suatu situs web yang ditulis dengan bahasa HTML. Informasi yang dapat kita peroleh melalui fasilitas ini meliputi : teks, gambar, animasi, suara, film, dan lain-lain.

4. kelompok diskusi ( Mailing List )
            Yaitu fasilitas untuk berdiskusi secara elektronik dengan menggunakan fasilitas e-mail.
5. Telnet
            Merupakan fasilitas untuk mengakses remote komputer yang terletak di tempat lain. Disini, pemakai jarak jauh dapat mengendalikan, menukar file antarpengguna komputer, serta menjalankan program yang ada di komputer tersebut. Untuk mengakses telnet diperlukan registrasi terlebih dahulu.
6. FTP (File Transfer Protokol )
            Digunakan untuk pengambilan data atau arsip dan file secara elekronik. Di internet telah tersedia fasilitas file ( data ) atau dokumen yang siap untuk diakses secara gratis.
7. Ghoper
            Ghoper merupakan fasilitas untuk mempermudah mencari, menarik, serta mengambil informasi dari server yang mendukung protokol ghoper. Hal ini disebabkan karena ghoper menyediakan menu direktori dari subdirektori sehingga mirip dengan klien-server.
8. Chating
            Chating adalah salah satu fasilitas untuk berkomunikasi sesama pemakai internet dengan menggunakan media tulis secara online dan real time.
9. Newsgroup
             Adalah fasilitas untuk berdiskusi secara jarak jauh, dimana kita dapat memberikan pendapat dan tanggapan melalui internet.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

SILAHKAN KOMENTARNYA

tolong komentarnya.....